Blog Cinangka

Perbedaan Antara Photoshop Portable, Extended, dan Beta.

Posted by Taufiq Rohman Monday, January 22, 2018
Share this Article on :

Seperti yang kita tahu mengenai Adobe Photoshop, Software yang satu ini memiliki saudara yang banyak banget sampe kadang-kadang kita ngerasa kebingungan untuk memakai yang mana soalnya udah jelas kan ya fungsinya sama yaitu untuk mengedit Gambar.
But, did u know? Photoshop itu di bagi menjadi beberapa bagian, mulai dari Photoshop Portable, Photoshop Extended, Photoshop Beta, Photoshop pada umum nya, atau apalah itu namanya saya nggak ngerti.
Dalam hal ini saya akan coba angkat 3 kategori karena selebih nya yang membedakan adalah tingkatan dari Photoshop itu sendiri. Ok langsung aja kita jabarkan masing-masing jenis Photoshop di atas.
Perbedaan Antara Photoshop Portable, Extended, dan Beta.


1. Photoshop Portable.
Photoshop Jenis Portable Adalah sebuah jenis Aplikasi dimana saat kita ingin menggunakannya nggak perlu nginstal terlebih dahulu seperti Software lain pada umum nya. Disamping kapasitas nya sangat ringan, tetapi juga sangat praktis untuk di gunakan dimana saja dan kapan saja. Portable ini bisa untuk disimpan di Flashdisk soalnya ukurannya lebih kecil daripada versi lainnya.
Tetapi di samping adanya kelebihan di atas, tentu saja Portable punya kekurangan. adapun kekurangan dari portable adalah biasa nya pada saat menggunakan Portable, ada beberapa Plugin yang nggak bisa dipake, dan juga Plugin nya harus di download sendiri karna tidak di bundle oleh Aplikasi utama nya.
2. Photoshop Extended.
Sebener nya kalo kita bicara masalah extended atau pun Versi asli nya, maka yang ada dalam pikiran kita adalah sebuah pertanyaan..
Apa beda nya antara Extended sama yang bukan?”
Mari kita coba cari tau dimana letak perbedaan dari kedua Versi tersebut. setelah beberapa lama saya coba cari sumber informasi, akhirnya saya dapatkan sebuah pencerahan /halah. Kita ambil aja contoh pada sebuah Software Photoshop CS6 dengan Photoshop CS6 Extended yang membedakan dari kedua nya adalah pada isi Plugin di dalam nya. Misalkan saja Portable CS6 dirilis duluan maka pada rilisan berikutnya disusul pleh Photoshop CS6 Extended. Tujuannya adalah untuk melengkapi Plugin yang tidak terdapat pada CS6 biarpun jenis nya sama karena pada rilisan awal, Plugin yang ada di dalam sengaja untuk di hilangkan biarpun pada dasar pembuatan nya sudah di rencanakan untuk pemasangan Plugin yg dihilangkan tadi, sehingga akan timbul suatu perbedaan antara CS Standart dan Extended.
Terus ada yang nanya lagi..
“Kira-kira manakah yang akan kita gunakan? Apakah yang CS Standard ataupun Extended?’
Itu semua kembali ke selera masing-masing sih ya, kan soalnya Produksi Photoshop akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan Pasar dan Konsumen.
3. Photoshop BETA
Beta artinya software tersebut masih belum layak untuk di jual dan digunakan secara umum karna masih dalam tahap pengembangan dan perbaikan terhadap kekurangan yang sekiranya akan di dapat suatu hari nanti, bayangkan aja kalo Versi BETA sudah beredar luas di masyarakat dan industri dengan segala plugin yang meragukan, akan merusak nama baik dari perusahan Software itu sendiri.
Sebenar nya dalam proses pembuatan sebuah Software melewati beberapa tahapan sebelum benar-benar bisa di lepas di pasaran. Tapi nggak semuanya akan dibahas disini, akan dibahas di postingan selanjutnya. Jadi, nantikan Artikel saya selanjutnya dengan tema yang lebih menarik ya.

Perbedaan Antara Photoshop Portable, Extended, dan BetaPerbedaan Antara Photoshop Portable, Extended, dan BetaPerbedaan Antara Photoshop Portable, Extended, dan Beta.

Related Post:

Post a Comment